Minggu, 12 Mei 2013

BANTAENG TUAN RUMAH JAMBORE PAVI SE NUSANTARA






Dalam waktu dekat, komunitas Klub Bikers Yamaha Vixion se Indonesia yang tergabung dalam Paguyuban Vixion (PAVI) Nusantara akan bertemu dalam suatu kegiatan Event Nasional Tahunan yaitu Jambore Nusantara II Paguyuban Vixion (JAMNUS II PAVI 2013). Member PAVI yang akan menghadiri acara ini tersebar di bebagai pulau di Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 5.000an dari 111 Klub yang dibagi menjadi beberapa wilayah yaitu PAVI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Kalimantan, Aceh dan Sulawesi dan akan menyusul terbentuk PAVI Bali, Sumatera Barat, Lombok dan daerah lainnya.
Kegiatan ini rencana akan digelar di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan pada awal Juni 2013 dengan pelaksana yaitu V-One Chapter Bantaeng yang merupakan member PAVI Sulawesi. Ini merupakan Jambore yang kedua kalinya di gelar oleh PAVI setelah yang pertama diadakan di Majalengka Jawa Barat pada Pebruari tahun lalu. Salah satu alasan terpilihnya Kabupaten Bantaeng sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore tahun ini yaitu banyaknya peserta member PAVI yang ingin mengunjungi Bantaeng sebagai salah satu daerah kunjungan wisata baru di Indonesia yang mempunyai objek wisata tak kalah menariknya seperti daerah lain. Seperti Wisata Pantai Marina, Agrowisata Apel dan Strobery pada daerah dataran tinggi, dan objek wisata lainnya.
Tujuan dilaksanakan kegiatan ini tidak lain untuk lebih mempererat silaturahmi antara klub dan komunitas Yamaha Vixion di Indonesia tanpa mengedepankan unsur kesukuan dan agama tertentu sesuai Tema Jambore yaitu “Menyatukan Warna dalam Kebersamaan”. Selain itu, lebih memperkenalkan kepada masyarakat bahwa klub bikers di Indonesia adalah merupakan komunitas yang terarah dengan visi misi yang jelas dalam hal berkendara yang baik dan benar (safety riding) serta melakukan kegiatan sosial baik untuk lingkungan maupun untuk kemanusiaan, seperti Tagline yang diusung pada kegiatan kali ini adalah “Bikers for Humanity” dengan kegiatan berupa donor darah, dll.

Jambore yang didukung penuh oleh Pemda Bantaeng ini akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Bantaeng (Nurdin Abdullah) akan dihadiri tidak kurang dari seribu Bikers se Indonesia, Pejabat Muspida Pemkab/Pemrov serta Undangan VIP, yang dilaksanakan di Stadion Mini Lamalaka pada tanggal 7-8 Juni 2013. Selain itu, panitia juga mengadakan Pekan Jambore Nusantara PAVI yang akan dilaksanakan di Pantai Seruni Bantaeng selama 7 hari pada tanggal 2-8 Juni 2013 dengan kegiatan berupa bazaar dan promosi produk oleh sponsor maupun untuk masyarakat umum di Kabupaten Bantaeng.