Senin, 13 Mei 2013

BROTHERHOOD ALA BIKERS, JANGAN TOET DOANG


Brotherhood! …. ach sungguh suatu kata “mutiara” di kalangan bikers. Sebuah kata yang penuh arti bagi kalangan biker Indonesia. Hampir seluruh lapisan klub atau komunitas motor di Indonesia memahami arti dari Brotherhood. Liat aja di stiker-stiker mereka pasti ada kata-kata “Brotherhood”.
Dalam pengertiannya, Brother adalah saudara pria yang lahir dari Ibu yang sama atau sekandung. Dan apabila dikaitkan dengan slogan Bahasa Inggris. Brotherhood mengartikan persaudaraan pada keseharian kita.
Bagaimana seharusnya kita dapat bersikap dan memperlakukan setiap individu baik itu pria atau wanita, khalayaknya kita memperlakukan individu-individu tersebut sama seperti saudara tanpa membedakan status, suku dan agama. Karena bagaimanapun manusia adalah mahluk sosial yang saling hidup berdampingan dan saling bergantung satu dengan yang lain.
Brotherhood tidak memandang jenis dan keadaan seseorang, tetapi lebih mementingkan hak dari seseorang, seperti kejadian yang dialami oleh saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam.

Sampai saat ini makna Brotherhood masih teramat jauh dari arti yang sesungguhnya. Sehingga Brotherhood terkadang menimbulkan citra ekslusif antara klub atau komunitas. Perbedaan-perbedaan prinsiplah yang menjadikan jarak pemisah persaudaraan didalam suatu klub atau komunitas.

Inti dari Brotherhood itu adalah persaudaraan sejati. Persaudaraan yang tanpa mengenal batas antara klub atau komunitas. Brotherhood dapat dijadikan symbol kekuatan pemersatu biker di Indonesia (ancriittttt … bahasanya khan).
Brotherhood adalah spirit atau semangat biker Indonesia untuk terus maju dan berkembang sampai sekarang ini. Terbukti dengan semakin banyaknya bermunculan klub atau komunitas motor baru di Indonesia.
Sangat disayangkan jika rasa persaudaraan dinodai hanya karena ego dan kepentingan semata. Sungguh berat memahami arti sesungguhnya Brotherhood.

Yang terpenting adalah Brotherhood dapat dirasakan dan dimulai didalam diri kita masing-masing, kemana arah tujuan dan pencapaian arti Brotherhood yang sesungguhnya.
Sesungguhnya persaudaraan itu sangatlah indah.