Minggu, 22 September 2013

TERBARU BIKERS DARI INDONESIA PENJELAJAH DUNIA TIBA DI AMERIKA SERIKAT

Jeffrey Polnaja Sukses Lalui Daerah Beku Deadhorse Amerika 

Petualang Jeffrey Polnaja mencatat sejarah sebagai penjelajah pertama Indonesia yang berhasil mencapai Deadhorse, Prudhoe Bay, titik akhir Dalton Highway, jalan paling utara di Benua Amerika. Ukiran sejarah yang dipahat pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini terasa fenomenal mengingat dirinya melakukan seorang diri dengan sepeda motor besar BMW R 1150 GS yang dikendarainya sejak dari Belgia pada tahun lalu.

Menurut para bikers dunia yang pernah menjelajah hingga ke daerah beku tersebut, jalur yang dilalui pria yang akrab disapa Kang JJ ini bukanlah rute ringan. Kang JJ pun merasakannya sendiri saat jalur jalan sepanjang 800 km yang dilintasi hingga Deadhorse sering kali tertutup salju tebal. Kondisi ini tak hanya memberikan tantangan kuat bagi sepeda motornya, tapi juga stamina fisik di tengah suhu udara yang membeku.

“Saya sudah sering diingatkan oleh teman-teman bikers bahwa jalur menuju Deadhorse sangat ganas. Mereka bilang hanya bikers tertentu yang kuat secara fisik maupun mental yang bisa mencapai titik itu. Merupakan achievement tersendiri bagi penjelajah yang berhasil melewatinya,” kata Kang JJ yang juga mengaku mendapat rintangan cukup berat selama perjalanannya.

Sementara itu, John Alderson, penjelajah dan penggemar sepeda motor asal Australia yang sudah 30 tahun bermukim di Fairbanks, Alaska, mengakui ketangguhan Kang JJ yang bisa mencapai Deadhorse. “Jeffrey tidak hanya mencatat sejarah tersendiri, tapi juga menginspirasi para penjelajah dunia lainnya untuk mempercepat waktu jelajah,” ujar Alderson.

Diceritakannya, umumnya untuk mencapai Deadhorse para penjelajah membutuhkan waktu sedikitnya lima hari. “Jeffrey hebat. Dia bisa melakukannya dalam dua hari, di mana sehari pergi dalam cuaca cerah, dan sehari kembali dalam cuaca buruk dan hujan. Padahal rata-rata bikers butuh lima hari, termasuk istirahat sehari di Deadhorse,” ungkapnya. 

Sebelumnya, Kang JJ telah melewati kawasan utara Kanada sampai Lingkaran Artik (Artic Circle). Untuk mencapai tempat tersebut dia menjelajah wilayah Steward melalui Cassier Hyder Road, Purple Heart Trail, dan Alaska Highway. Seperti diketahui Steward dan Hyder merupakan daerah yang sangat terkenal untuk melihat kehidupan beruang grizzly ketika menangkap ikan salmon di sekitar bulan Juli dan Agustus.

Di Fairbanks pula dalam beberapa hari ke depan, pria yang telah singgah lebih dari 77 negara itu akan menjalani istirahat sebelum menaklukkan rute penjelajahan selanjutnya. “Rencananya, saya akan melakukan perjalanan ke Denali, Yukon dan kembali ke selatan menuju Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko. Semoga tidak ada halangan berarti, dan saya saya bisa menyelesaikan tahapan itu agar nama Indonesia semakin dikenal di dunia lewat aktivitas Ride For Peace,” tutup Kang JJ.



Penjelajan dunia asal Indonesia. Jeffrey Polnaja, telah memasuki wilayah Amerika

Serikat. Negara ini menjadi negara ke-78 yang sudah disinggahinya. Jeffrey adalah salah satu dari

10 penjelajah dunia yang telah menjelajahi lebih dari 60 negara 



Nah............
Bagaimana dengan bro... mau ngikutin petualangan tanpa batas jeffrey polnaja??
atau yg serinG kita sapa dengan kang JJ...
Luar biasa... keep spirit of Brotherhood...
kang JJ Berpetualang tanpa Batas...